Selasa, 26 Desember 2017

Santri Darunnajah 2 Cipining Mengisi Liburan Dengan Aktif Di Organisasi

Disaaat orang lain sibuk dengan liburannya, pergi ke tempat wisata ataupun tempat tempat hiburan untuk sekedar melepas penat yang dirasakan, berbeda dengan saalahsatu santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining.

Sebut saja namanya Ema Khoerotul Ummah, M. Wahjihudin Mereka adalah santri kelas 6 SMK Darunnajah 2 Cipining asal Kp. Kadaung, Bogor. Mereka aktif di Organisasi yang bernama Kadaung Moslem Community (KMC), bersama dengan kaka kelas mereka yang sudah menjadi alumni seperti, Desya Nanda Putri, Titin Thoyibah (Alumni Angkatan 23), Siti Maulida (Alumni Angkatan 24), Syahrul Bahari, Adi Winata, Dara Luthfiyah (Alumni Angkatan 22).

Mereka mulai aktif di Organisasi ini dari tahun 2016 berbarengan dengan ketika menjabat sebagai pengurus organisasi di sekolah. Salahsatunya adalah Ema Khoerotul Ummah santri yang juga pernah menjabat sebagai ketua II Organisasi Siswi Darunnajah Cipining (OSIDC) Periode 2016-2017, yang mengungkapkan ketertarikan dia masuk Organisasi ini adalah karena didalamnyaa terdapat kegiatan kegiatan sosial, dan kegiatan bersama, seperti pengajian, perpustakaan keeliling, dll.

Ia juga mengungkapkan bahwa Organisasi ini mempunyai visi dan misi serta motto yang bagus yaitu “Man Jadda Wajada”. Ia juga merasakan bahwa organisasi disekolah itu sangat bermanfaat baginya. karena dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining memberikan kesempatan kepadanya untuk belajar menadi pengurus organisasi ia pun menjadi senang dengan adanya organisasi.

Jangan pernah sia siakan amanah yang pimpinan pesantren berikan karena itu semua akan memberikan manfaat bagi kita “tambah Ema Khoerotul Ummah”.

Ia juga menambahkan tentang pengalamannya menjadi bagian acara di acara Maulid Nabi pada tanggal 23-24 Desember 2017, yang sangat luar biasa karena harus membagi waktunya dengan kegiatan Riset yang sedang berlangsung. Harus tetap berjalan dua duanya, harus tetap seimbang, prioritaskan yang paling utama jaangan pernah mengabaikan tugas tugas yang ada.

Kepada teman teman seperjuangan, mari kita gunakan waktu libur kita dengan sebaik baiknya, gunakan dengan hal hal yang positif, manfaatkan waktu yang ada , jaangan sampai waktu dan umur kita menjadi sia sia, jangan sampai waktu kita berlalu begitu saja.

Bagi adik adik kelas tetap semangat di dalam organisasi, laksanakan tugas dan amanah yang diberikan pesantren, insyaAllah semuanya tidak akan sia sia. Ingat dengan kata kata “Syubbanul Yaum Rijalul Ghoddi”.
(WARDAN/NJalu)

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2017/12/FB_IMG_1514044408011-300x300.jpg

0 komentar:

Posting Komentar