Rabu, 27 Desember 2017

Kunjungan Supervisi Pimpinan Dan Pengurus Pesantren Darunnajah 2 Cipining Ke Lokasi PDPM 2017

Hari ini adalah hari ke-9 yang mana santri kelas 6 TMI Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining diberikan kesempatan oleh Bapak Pimpinan KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc. untuk belajar bagaimana bermasyarakat yang baik, bagaimana memahami kehidupan dimasyarakat.

Hari ini Rabu, 27 Desember 2017, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining dan kepala kepala biro (Pengurus Pesantren), melakukan kunjungan supervisi kepada peserta Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017. Tepatnya di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Diantara Asatidz dan Ustadzat yang ikut dalam kunjungan supervisi ini adalah, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc (Pimpinan Pesantren), Ust. Mukhlisin, S.H.I (Ka. Biro Pengasuhan Santri), Ust. Musthafa Zahir, Lc, M.Ag (Pembina Pesantren Putra), Ust. Ridha Makky, M.Pd.I (Pembina Pesantren Putri), Ust. Afif Maghfuri, M.Pd.I dan Ust. Syarqi, S.H.I (Kepala Asrama Kampus 3 Putra), Ust. Katena Putu Ghandi, S.Pd.I (Kepala Madrasah Aliyah), Ust. Jeje Juraemi, S.Ag (Pengawas Pesantren), Ibu Kyai HJ. Rahmah Manaf Mukhayar, Ustadzah Kunarti, S.Pd.I, dan Usth. Khairina, M.Pd.

Kunjungan supervisi ini dilakukan untuk meninjau, mengontrol, melihat langsung, atau menanyakan langsung kepada tokoh ataupun masyarakat, yang ada dilingkungan yang menjadi tempat Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017, mengenai seluruh kegiatan peserta, serta respon dari masyarakat disana.

Kunjungan supervisi ini dimulai dari Desa Cibadak, dilanjut Desa Bojong Rangkas, serta dilanjutkan di Desa Bojong Jengkol, dan Desa Cibanteng.

Berbagai macam respon positif didapatkan oleh Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining, dari masyarakat yang menjadi lokasi Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017. Yang diantaranya adalah senang dengan adanya kegiatan seperti ini, desa atau kampung kami menjadi lebih hidup karena adanya santri dari Pondok Pesantren Darunnnajah 2 Cipining “ Ujar salahsatu tokoh masyarakat disana”.

Peserta pun merasa senang, bangga, bahagia, bertambah semangat, dengan adanya kunjungan supervisi ini karena merasa diperhatikan, dan merasa dimudif ketika lagi dipesantren oleh kedua orangtuanya.

Alhamdulillah kunjungan demi kunjungan berjalan dengan baik dan lancar, matahari pun mulai menunjukan kelelahannya, rombongan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining pun bergegas untuk kembali ke pesantren dan bersiap siap untuk menyambut kembali kedatangan para peserta Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat 2017 di Pesantren tercinta, karena telah selesai melaksanakan tugasnya yaitu, Praktik Dakwah Dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) 2017.
(WARDAN/NJalu)

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2017/12/IMG-20171227-WA0011-300x300.jpg

0 komentar:

Posting Komentar