Sabtu, 16 Desember 2017

Destinasi Tempat Liburan Mancanegara Untuk Treveller Muslim

liburan sebentar lagi tiba.sudahkah kalian memilih destinasi tempat liburan?pilihlah dengan cermat ingin di luar negeri atau dalam negeri.jika kalian memilih luar negeri pilihlah sesuai dengan negara yang kalian sukai.Namun sayangnya beberapa negara di dunia belum terlalu memiliki fasilitas yang dirasa “muslim-friendly” sehingga memnyulitkan traveller muslim saat berlibur di negara tersebut, mulai dari masjid, makanan halal, dan lainnya.

Namun kini beberapa Negara mulai berbenah dan melengkapi fasilitas islami yang tentu saja membuat traveller muslim semakin nyaman berlibur di negara tersebut. Berikut ini ada beberapa rekomendasi negara yang memiliki destinasi wisata yang cukup friendly bagi umat muslim.

1. Bosnia

 

Bosnia merupakan salah satu negara yang berada di Eropa Tenggara. Selain kaya akan budaya dan sejarah di dalamnya, Bosnia juga menawarkan keindahan perkampungan yang sangat menakjubkan. Meskipun sempat menjadi kawasan konflik, kini Bosnia hadir sebagai pilihan destinasi wisata baru yang ramah untuk kaum muslim. Hal ini terlihat dari banyaknya pembangunan masjid serta makanan halal di kawasan Bosnia.

2. Taiwan

Meskipun negara ini dianggap tidak aman dikunjungi lantaran konflik dengan China, sebenarnya Taiwan menjadi salah satu destinasi wisata muslim yang friendly yang patut untuk kamu coba. Negara yang berada di pulau kecil ini memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut dikunjungi. Tak perlu khawatir masalah makanan, di sini kamu bisa menemukan banyak sekali makanan yang sudah memiliki sertifikasi halal.

3. Singapura

 

Singapura menjadi salah satu destinasi wisata yang paling Muslim Friendly. Negara kecil ini memang memiliki beragam penduduk dari berbagai ras dan etnik. Sehingga tak heran jika banyak masjid-masjid yang bisa kamu temukan di sini. Selain itu, makanan dengan sertifikasi halal juga bukanlah hal yang sulit untuk kamu cari.

4. Hongkong

 

Hongkong memang sudah cukup populer dengan keragaman budaya nya, sehingga banyak orang yang menyebut Hongkong merupakan perpaduan dari Timur bertemu dengan Barat. Dengan kehadiran masjid, Islamic Center, dan tempat-tempat makanan yang halal menjadikan Hongkong masuk ke dalam 5 besar Non Organization of Islamic Cooperation Countries.

5. Spanyol

 

Khusunya Kota Cordoba, merupakan pintu masuknya penyebaran agama Islam yang adai di Eropa. Sehingga banyak sekali peninggalan-peninggalan Islam yang dapat kamu temui di Kota ini. Bangunan-bangunan unik dengan arsitektur hebat memperlihatkan senuhan islam saat zaman tersebut.

6. Thailand

 

Meskipun sebagian besar warga di sini menganut agama Budha, namun Thailand menjadi salah satu destinasi wisata yang Muslim Friendly terutama di Kota Bangkok. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya masjid yang kamu bisa temukan di kota ini, sehingga kamu tak perlu kesulitan saat ingin beribadah. Selain itu, kamu bisa mencoba aplikasi “Thailand Muslim Friendly” yang mana bisa membantu kamu untuk mencari masjid serta makanan halal yang ada di kota tersebut.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata muslim seperti kawasan Ko Panyi yang mana merupakan Pulau dengan penduduknya mayoritas Islam. Selain itu terdapat pula Lorong Banhaw yang berada di Chiang Mai sebagai daerah dari China Muslim.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

7. Korea Selatan

 

Saat ini kunjungan traveller muslim ke Korea Selatan semakin meningkat membuat adanya peluang besar dalam memajukan pariwisata yang ada di Korea Selatan. Sehingga beberapa tahun belakangan ini banyak sekali restoran atau tempat makan dengan label halal bisa mudah kamu temui. Bahkan hampir sebagian besar pusat perbelanjaan yang ada di negara ini sudah dilengkapi dengan fasilitas tempat ibadah untuk wisatawan muslim.

8. Jepang

Saat ini jumlah masjid serta restoran dengan sertifikasi halal makin banyak di negara berjulukan “Negara Sakura” ini. Bahkan kamu bisa menemui beberapa toko dengan tulisan “We Sell Halal Japanese Products” yang memang ditujukan untuk wisatawan muslim.

Sehingga tak heran jika Jepang menjadi salah satu negara primadona untuk tujuan berwisata. Untuk tempat ibadah, meskipun tak berbentuk masjid berukuran besar namun kamu bisa menemukan banyak area untuk salat di negara ini.

Saat ini banyak sekali negara-negara yang memberikan kemudahan bagi wisatawan muslim yang ingin berkunjung dan berlibur di sana. Namun pastikan sebelumnya kamu mempelajari terlebih dahulu negara tersebut sesaat sebelum berlibur, sehingga tak menemukan kesulitan saat sudah berada di negara tujuan.

rafigsw28,jurnalis santri tv

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2017/12/download-5-500x332.jpg

0 komentar:

Posting Komentar