Selasa, 19 Desember 2017

Safari Dakwah Sebagai Wadah Latihan Bermasyarakat Santri Darunnajah 2 Cipining

Belajar bermasyarakat adalah suatu kewajiban bagi santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Karena dengan terus belajar, pengalaman demi pengalamab akan terus di dapatkan.

Dari pengalaman itulah yang nantinya akan menjadikan bekal bagi santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining ketika menjadi Alumni nanti dan terjun secara bebas di masyarakat.

Yah namanya adalah Safari Dakwah. Bagi sebagian orang adalah ketika mendengar kata dakwah yang terbayang adalah ceramah, pidato, dll. Di Masjid, di Majlis Ta’lim, ataupun di tempat tempat perkumpulan orang menuntut ilmu.

Safari Dakwah yang dimaksud Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah bagaimana caranya santri belajar bermasyarakat, santri dapat mengetahui dapat berbagai kegiatan yang ada di masyarakat, santri dapat mengetahui segala jenis perbedaan pendapat baik adat, maupun budaya.

Selain hal diatas harapannya adalah santri juga dituntut untuk mengamalkan sedikit demi sedikit ilmu yang mereka dapatkan selama satu semster di pesantren. Dan agar juga santri terbiasa dengan apa yang ada dimasyarakat sehingga ketika keluar dari pesantren nanti tidak kaget ataupun syok dengan apa yang terjadi di masyarakat.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang paling ditunggu tunggu oleh seluruh santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Dimana selain sebagai ajang silaturrahim dan wadah belajar bermasyarakat, kegiatan ini juga menandakan bahwa libur telah tiba.

Dimana salahsatu syarat yang diberikan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining kepada seluruh santri adalah mengikuti rangkaian kegiatan Safari Dakwah selama 3 hari di daerah tunuan yang sudah di tentukan oleh masing masing kelompok.

Semoga apa yang dilakukan apa yang diperbuat oleh santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining didalam kegiatan Safari Dakwah Masal 2017 ini, mendapatkan keberkahan, keridhoan, serta kemuliaan dari Allah SWT. Aamiin.

(WARDAN/NJalu)

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2017/02/Pondok-Pesantren-Terbaik-Darunnajah-2-Cipining-Bogor-7-300x300.jpg

0 komentar:

Posting Komentar