Selasa, 19 Desember 2017

Kegiatan Safari Dakwah Masal 2017 Santri Darunnajah 2 Cipining

Santri Pondok Pesantren Darunanjah 2 Cipining adalah harus menjadi santri yang multi talenta, harus mampu menjadi santri yang mampu menjawab tantangan di zaman era globalisasi ini.

Tidak boleh santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining ketika keluar Pesabtren hanya terdiam kaku, makan, tidur, nonton tv, main hp, dll.

Diawal liburan semester ini sudah menjadi tradisi atau kebiasaan bagi Santri Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining, yaitu mengikuti kegiatan Safari Dakwah Masal.

Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT karena hari ini rabu, 19 Desember 2017 tepatnya mulai pukul 07.00 sampai selesai telah dilaksanakan upacara pelepasan Kafialah Safari Dakwah Masal 2017.

Setelah selesai upacara pelepasan peserta Safari Dakwah Masal 2017 pun berangsur meninggalkan Pondok Pesantren untuk melaksanakan tugasnya yaitu Safari Dakwah Masal 2017. Dengan tujuan tempat yang berbeda beda.

Baru saja rasanya pelepasan santri pun mulai berdatangan ke lokasi masing masing yaitu sekitaran JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi), bahkan sukabumi, tasikmalaya, dan Cianjur, Jawa Barat.

Hal paling pertama dilakukan adalah ramah tamah dengan Shohibul Bait yang kita tempati sebagai tempat tinggal peserta selama melaksanakan Safari Dakwah Masal 2017.

Dilanjut dengan silaturrahim kepada Kepala RT, RW, serta Tokoh Masyarakat bahkan kepada tetangga sekitar shohibul bait yang kita tempati.

Kegiatan sore hari pun dilanjut dengan mengajar ngaji anak anak di TPA/TPQ sekitar rumah Shohibul Bait.

Uniknya adalah baru saja kita beberapa jam, sudah ada pernyataan ” Safari dakwahnya ditambah “. Serta banyaknya anak anak sekitar rumah shohibul bait berdatangan untuk belajar bareng dengan peserta Safari dakwah Masal 2017.

Hal itupun membuat kami lebih semangat lagi kedepannya untuk melaksanakan Safari Dakwah Masal 2017.

(WARDAN/NJalu)

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2017/02/Pondok-Pesantren-Terbaik-Darunnajah-2-Cipining-Bogor-56-300x289.jpg

0 komentar:

Posting Komentar