Senin, 21 Mei 2018

Santri Darunnajah Jakarta Ikuti Seleksi Pertukaran Pelajar Ke Amerika

Santri Darunnajah Jakarta Ikuti Seleksi Pertukaran Pelajar Ke Amerika, adapun santri tersebut ialah :

1. Alif Alfarizi – 4 A IPA

2. Wilda Shafiya – 4 F IPA

Pada kesempatan ini para santri mengikuti Seleksi Tahap ke 2 Wawancara Program Pertukaran Pelajar ke Amerika Program KL-YES (The Kennedy Lugar – Youth Exchange and Study) Yayasan Bina Antar Budaya Jakarta yang bertempat di Prasetya Mulya University Cilandak Jakarta Selatan. Seleksi tahap ke2 Wawancara ini diikuti serentak di seluruh Indonesia chapter daerah masing-masing. Untuk Chapter Jakarta sendiri diikuti oleh 30 orang Siswa/i terpilih berprestasi baik di Bidang Akademik dan non Akademik se DKI Jakarta.

Sebelumnya mereka sudah mengikut seleksi tahap 1 yaitu seleksi berkas yang diikuti 2 santri Putra dan 11 santri Putri kelas 4 TMI. Jika mereka lulus Tahap ke2 Wawancara, prosesi berikutnya adalah Seleksi Nasional (Karantina di Jakarta) dan Seleksi Internasional (Seleksi Berkas).

Apa itu Program KL YES? Adalah Beasiswa Full gratis belajar selama 11 bulan di Amerika Serikat yang dibiayai oleh U.S. Department of States. Beasiswa ini diberikan bagi Siswa/i yang aktif, prestasi bagus di akademik dan non akademik. Mereka akan menjadi Duta Muda Indonesia, menjadi jembatan pemahaman budaya, agama antara Indonesia dan Amerika.

Mereka akan tinggal bersama keluarga angkat, bersekolah selayaknya siswa/i SMA di Amerika Serikat, mendapatkan pelatihan kepemimpinan, dan mengikuti banyak aktivitas untuk mempelajari nilai dan kehidupan di Amerika Serikat; juga membantu masyarakat Amerika Serikat mengetahui Indonesia dan budayanya.

Berbagai persiapan yang dilakukan Alif dan Wilda sudah dijalani. Berkonsultasi dengan Kakak2 Alumni Darunnajah yang pernah ke luar negeri melewati Program KL YES seperti Kak Dany (ank.37) Kak Haris (ank.32) serta Pelatihan Basic Dasar Teknik Wawancara dengan Kak Mardani Zuhry, serta ada juga belajar dari soal-soal wawancara dan pengalaman yang ada di internet atas saran Ustadzah Rizma Ilfi selaku Diro Darunnajah.

Semoga Alif dan Wilda bisa lulus ke tahap Nasional dan Internasional, menyusul kakak-kakak Alumni yang sudah pernah berangkat pada tahun-tahun sebelumnya.

Sekali lagi mohon doa dan keikhlasan Ustadz/Ustadzah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kedua Santri Darunnajah tersebut yang lolos untuk mengikuti tahap selanjutnya.

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2018/05/IMG-20180521-WA0010.jpg

0 komentar:

Posting Komentar