Kamis, 17 Mei 2018

3rd Darunnajah Extracurricular Competition

Pondok pesantren darunnajah 2 cipining adalah sebuah pondok pesantren yang sudah berdiri sejak 30 tahun lalu. Diusianya yang semakin dewasa dan perkembangan zaman yang semakin canggih Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining terus dan terus mencari solusi solusi terbaik.

Diantara solusi yang terbaik adalah dengan tersu membuat kegiatan yang positif yang diantaranya adalah Darunnajah Extracurricular Competition atau yang dikenal dengan sebutan D’EXACT.
Disaat sekolah-sekolah disekitar meliburkan atau menghentikan kegiatan belajar mengajar semntara tidak dengan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Kegiatan Darunnajah Extracurricular Competition (D’EXACT) ini adalah sebagai pengisi kekosongan santri non asram putra karena adanya kaka kelas 6 MA/SMK Ujian Nasional.

Selain dari mengisi kekosongan tujuan dari kegiatan Darunnajah Extracurricular Competition (D’EXACT) ini adalah sebagai wadah evaluasi dan menggali bakat, serta potensi yang ada dalam diri santri non asrama putra. Juga kegiatan ini sebagai penutup dari akhir kegiatan Organisasi Siswa Darunnajah 2 Cipining (OSADC) karena mau menghadapi ujian semester 2.

Kegiatan ini diisi dengan lomba-lomba serta seminar-seminar atau motivasi yang diberikan oleh guru ahli Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining, yang dimulai dari tanggal 23-26 April 2018. Diantara kegiatannya adalah Lomba Olahraga : Footsal, Badminton, Takraw, Voly, Basket, dan Renang. Lomba Akademik : Pidato 3 bahasa, lcc, debat, hafalan surat-surat pilihan, hafalan do’a harian, adzan, iqomah,dan mtq. Lomba Kesenian : kaligrafi, grafity, karikatur, nasyid, hasta karya, dan mading. Seminar : traning motivasi oleh Ust. Mukhlisin, S.H.I dan seminar ibadah oleh ust. Anjaludin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ust. Anjaludin selaku pembimbing Organisasi Siswa Darunnajah 2 Cipining (OSADC) di Aula Kampus Cikarang yang turut dihadiri oleh asatidz tamu undangan. Dalam sambutannya ia mengatakan semoga dengan adanya kegiatan ini santri non asrama lebih aktif, kreatif, dan kompak, serta tak lupa ucapan terimaksih kepada pengurus osadc kelas 5 MA/SMK yang telah berusaha keras sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.
(WARDAN/Njalu)

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2018/05/IMG-20180423-WA0009.jpg

0 komentar:

Posting Komentar