Kamis, 25 Januari 2018

Unity In Diversity

Perbedaan bukanlah pembatas bagi kita untuk bersatu dan bersaudara.maka dari itu jangan rusak persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Persatuan merupakan kunci bangsa Indonesia ini meraih kesuksesan dalam meraih kemerdekaan dan dan mempertahankan kemerdekaan,banyak contoh pada masa lampau yang dapat dijadikan panutan betapa negeri Indonesia ini memberikan kebebasan bagi seluruh warganya tanpa mempedulikan ras,suku,dan agama.

Para pendiri dan perintis negeri ini juga terdiri atas beragam suku bangsa.yang membuat mereka dapat bersatu dan bahu membahu dalam memerdekakan negeri ini adalah harapan dan cita cita para pendiri Negara ini agar kelak Indonesia dapat menjadi rumah keberagaman manusia yang ada di dalamnya.

Maka dari itu jangan sampai kita rusak dan hancurkan harapan para pendiri bangsa ini,bangsa ini tidaklah majemuk,terimalah perbedaan di antara kita dengan tangan yang terbuka.Nabi Muhammad SAW bersabda: اخْتِلَافُ أُمَّتِي رَحْمَةٌ

“Perbedaan umatku adalah rahmat.”

Dalam pesantren kita diajarkan untuk selau menghargai perbedaan yang ada.

penulis:M.Rafi Aliefanto

http://darunnajah.com/wp-content/uploads/2018/01/AAEAAQAAAAAAAAfRAAAAJDNkMTEwZDI3LWU3OTUtNGM0Zi1hZjM5LTFhOWQ5ZmU0MWQ5ZA-500x226.png

0 komentar:

Posting Komentar